Sobat,kenapa kamu g mau atau g pernah ngaji sih??

Sobat,kenapa kamu g mau atau g pernah ngaji sih??
Ngajiii.....ayooo sypa dsisini yang ga' pande ngajii to jarang ngaji???/
ngaji yukk...hmm guys,kali ini topik kita tentang ngaji,gimana sih dan masih ingat ga' sih kamu nagji kamu pertama kali..

Dizaman yang teknologi seraba modren in seharusnya membuat kita lebih gampang untuk belajar membaca.mmenghafal dan memahami ayat-ayat Al-quran. But,do you know banyak dianatar teman-teman kita yang mengaku islam dan sudah aqhil baliq tak pandai membaca Al-quran,bahkan mereka tak mengenal huruf hijaiyah..

alasan mereka ya bermacam-macam
1. Alasan Klasik (sibuk)
"aq sibuk",hmm alasan sibuk seperti inibanyak sekali dipakai anak muda zaman sekarang,padahal sibuk mereka tak menentu,ya sibuk tak menghasilkan. Kalau dihitung-hitung nih ya,,jika kita menghabiskan 1 halaman sajatuk baca Al-quran hanya menghabiskan waktu kira-kira 30 menit saja..dibandingkan dengan kerjaan bermain kamu.

2.g Da Al-quran
waduh kkalau sempat nih jadi alasan kebablasan bangat ia, masa ditempat ia tinggal tidak ada al-quran.. wowww its no reason jadi ketahuan deh kalo islamnya islam KTP. Sedangkan dalam islam kan sangat diharuskan adanya Al-quran dimana pun kita tinggal.
Hmmm kalo g salah ada sabdanya kan kalo tidak salah "sesungguhnya rumah yang ternag itu adalah rumah yang didalamnnya terdapat Al-quran dan sang pemilik mebacanya setiap saat" (yaa g tahu pasti,tapi seperti itulah intinya)

3. gak kenal Al-quran/huruf hijaiyah
wauh bahaya ini kalo ndak kelan huruh hijaiyah..alasannya karena dari kecil g pernah diajarin ngaji,,waduh kalau yg ini yg dosa siapa ia?ornag tuanya atau anaknya??

so guys alasan yang sering didengar tapi g relevan dengan kecanggihan teknologi sekrang..
hmm ato masih ada alasan yang g penting g ingin kalian bilang ayo
ayoo mulai jujr sekarang lasan apa lagi ayooo??

1 comments:

  1. bener banget kak ^^
    Sebenarnya yg kita yang mengatur kesibukan atau kesibukan yang mengatur kita :D

    ReplyDelete

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon