Digidoy: Komiknya Anak Medan

Digidoy Komik - Bagi pecinta komik Medan sudah barang tentu kalian tahu tentang Digidoy. Digidoy merupakan komik strip yang menceritakan tentang kehidupan dan wisata kota Medan. Dengan mottonya Memedankan Dunia komik ini berhasil membuat kita senyum-senyum sendiri ketika membacanya. 

Komik yang diprakarsai oleh Dody dan Arief menghadirkan Empat karakter utama yakni  Digi, Doy, Coki, dan Bang Dev.  Yuk lah kita kenalan dulu sama mereka, 
Kata Digidoy sendiri berasal dari Digi yang merupakan sosok alien berbentuk telur (jangan ko tanya kenapa telur, ada filosofinya itu) dan si Doy yang merupakan mahasiswa galau. Macam Doraemon sama Nobita macam tuh lah kedekatan mereka. 
Disamping dua tokoh tersebut ada pula si Coki yang erasal dari kampung. Makanya tingkahnya pun kampungan kali, kreak kali cakap orang Medan pokoknya. Dan Bang Dev sosok paling TUA diantara karakter lain, borjuis tapi ga pelit, agak subur aja badannya.

Nah dalam komik strip ini penulis ingin berbagi tentang segala hal tentang Medan, baik wisata. makanan, bahasa sampai istilah-istilah buat orang di luar Medan. 

Beberapa bulan lalu founder dan Digidoy Komik sendiri melakukan #JumpaTengah dengan para penggemarnya, sayang Khanifah belum sempat untuk hadir :(. Dari bocorannya sih, dalam acara #JumpaTengah para penggemar berkesempatan melakukan Q&A session dengan pencipta, dan komika-komik serta orang-orang di balik tinta Digidoy, selain itu Digidoy juga menjual beberapa barang yang berhubungan dengan komik tersebut macam kaos, murah kali lah ga sampe 100.000. Ga nyesel kalian woi, ga ada kaso kayak gitu di Petisah apalagi Sambu. 

Ini adalah seri komik Digidoy  yang aku paling suka.



kalo klen mau baca komiknya macam awak, cok main-main ke link di babawah ini

Website :Digidoy
Instagram :digidoy
Facebook :facebook.com/digidoy
Twitter : @digidoy


2 comments:

  1. Bukan, cuma review salah satu komik Medan. Main-main lah ke Digidoy biar tahu Medan itu macam mana.

    ReplyDelete

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon