Satu Mimpi di Pulau Ora

Liburannnnnnn

Satu kata yang muncul saat si "abang" bertanya apa yang di inginkan setelah meja hijau nanti. Jadi ceritanya kemarin malam kami telponan lah ya, dua jam lebih - tah apa -apa ajalah yang kami bahas- :D. Sampai muncul pertanyaan 'mau liburan kemana adek nanti?' begh..... kode keras ini. Ke Aceh kita yuk dek lihat pantai yang cantik- cantik,. huaahh di tawarin liburan berdua ke Aceh, * kerlip-kerlip manja lahawak dibuatnya, syukur nanyanya pake telpon, kalo langsung apa ga malu awak loncat-locat. hahahha 

Nah dari itu susun rencana lah kami. Dan akhirnya cerita lagi target hidup mau apa, setelah semua usaha dan pekerjaan serta duit terkumpul. Jawabannya tetap sama JALAN-JALAN. Jangan tanya kenapa, kami memang obsesi untuk jalan-jalan. Ngobrol ngalur-ngidul, terus tiba-tiba muncul lah ide si Abang ini untuk pergi ke Maluku.

Me      : Maluku...?? Ada apa di sana???
Abang:  Ada loh dek tempat di Maluku cantik kali, pantainya bening, resortnya di tengah air. Macam Maldives yang adek agung-agungkan itu,( agak lebay awak nulis yang ini :p) udah gitu terutup hutan gitu. ntar Honeymoon kesana lah kalau punya uang.
Me     : Aamiinn ( sama aku ya Bang, langsng Doa dalam hati minta doanya dikabulkan)

Sampai di Kampus mulailah awak sibuk mencari lokasi yang dibilang si Abang, dan engingeng.....
Pulau Ora. itu namanya
Smoga kita bisa ke sini ya Abang


Dikutip dari berbagai Mbah Google ini lah sedikit tentang Pulau Ora

Apa sih Pulau Ora?
Pantai Ora adalah salah satu pantai paling terkenal di antara wisatawan lokal dan asing yang dimiliki Pulau Seram. Terletak cukup jauh dari Masohi, kota utama di Seram.
Untuk mencapai Pantai Ora Anda harus terbang dengan pesawat perintis ke Bandara Wahai di Pulau Seram. Setelah itu, menyeberang dari pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah ke pelabuhan Amahay di kota Masohi Pulau Seram dengan menggunakan Kapal cepat yang memakan waktu 2 jam. Dari kota Masohi, perjalanan sepanjang 85 km dapat ditempuh dengan menggunakan mobil. Karena medan yang bisa dibilang tidak mulus, dibutuhkan setidaknya 4 jam perjalanan. Setibanya di Desa Saleman tepatnya di tepi Teluk Sulaeman, Anda tinggal menyewa perahu dan menempuh perjalanan laut sekitar 20 menit sebelum akhirnya sampai di Pantai Ora.( Siapin tabungan dan Usaha untuk ke sini ya Abang * lirik kesayangan awak*

Setelah capek di jalan apa yang didapatkan?
Meskipun perjalanannya cukup panjang dan melelahkan, ( ga pa-pa, yang penting Pantai hihihi ^_^ ) pantai yang sangat bersih dengan pasir putih yang terhampar, air laut yang biru tenang, serta udara yang segar akan membuat Anda ingin segera menghilangkan rasa lelah dan penat. Belum lagi resort yang terbuat dari kayu menambah indahnya pemandangan pantai, dan membuat Anda lupa dengan kesibukan kehidupan di kota besar.

Lalu Bagaimana dengan penginapannya?
Resort kayu tersebut sering dikenal dengan Ora Beach Resort yang merupakan penginapan satu-satunya di Pantai Ora. Uniknya, resort di pantai ini tidak berada di atas daratan, tapi langsung di bangun diatas air laut. Rumah panggung selalu menjadi pelengkap manis dan memungkinkan Anda untuk benar-benar merasa menjadi bagian kecantikan Ora. Jadi, ketika Anda membuka pintu kamar saat pagi hari, air laut seakan menyapa Anda. Sungguh indah.. ( Ga usah jauh-jauh kita pergi nanti). Ada 6 cottage dengan masing masing satu kamar, dan satu cottage besar dengan 3 kamar di dalamnya.

Segernya bangun tidur lihat birunya laut

Open air Bathroom Ulalala sensaninya booooo
Selain leha-leha di kamar apa yang bisa dilakukan?
Di belakang cottage kita akan disodori pemandangan coral yang berwarna warni, sangat jernih dan bening, dan merayu kita untuksegera mengambil fin dan menceburkan diri di beningnya laut Pantai Ora. Yang menarik, air tawar dari perbukitan mengalir dan bersatu dengan air laut persis di area belakang cottage sehingga menimbulkan perpaduan air tawar dan air laut. Saat snorkeling pun langsung terasa aliran air hangat yang berganti dingin terus menerus.


Kesukaan si Kawan ini.. :p


Foto Session bisa kali ya Bang :D


Nikmat Tuhan mana lagi yang didustakan kalo dapat sunset model gini

Ciptaan Tuhan itu Luaarr Biasaa

This is a place you don't want to leave, a place to remind me again how beautiful Indonesia is, and how pretty Maluku's beaches and sea. SO, Nabung banyak-banyak untuk ke sini ga papalah ya. kita usaha kita minta sama Allah. Pasti Bisa.. Semangat....
Sumber : Google

5 comments:

  1. Baru tahu ada Pulau Ora. Kalau di Jawa, Ora = Tidak/Bukan.
    Tapi keren banget foto-fotonya, semoga bisa main kesana juga. (nglirik tabungan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYUKK mba kika kencangkan ikat pinggang dompet, kami juga lagi saving banget2 biar bisa ke sana. jumpa di sana aja kita nanti ya mba kika.
      salam kenal dari anak medan

      Delete
  2. Replies
    1. kebangetan bagusnya mba Monik, macam di maldives gitu kan. hahhaha :D

      Delete
  3. Ya Alloh, indah dan bersih. Mataku jadi seger lihat keindahan Pulau Ora.

    ReplyDelete

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon