Review: House Of Raminten

HUahhh Baru pulang dari Kampus di kirimin pesan sama teman disuruh ke Yogja, jadi kangen Yogja T_T. Capek-capek gini minum yang segar enak kali ya, jadi ngidam Raminten. Jadi gini ceitanya saudarah-saudarah..

Tahun 2013 dulu aku sama adekku coba-coba ikut tes Magister di UGM ( Hasilnya ga lulus,hiks :'( ) dan si Adek keterima kuliah di UII (tapi ga mau pisah sama kakakny,  jadi ga diambil) HikSSSSssss T_T. Nah setelah keliling-keliling Yogja kan waktu itu, kami yang cuma berdua mulai kelaparan, jadilah ambil taksi minta di antar ke tempat makan yang Happening kala itu, si Bapak Taksinya nawarin lah di House Of Raminten.

Kami pilih lah ya yang dekat daerah di Kota Barukawasan kaliurang, karena dulu kosan kami dekat-dekat sana. Jadi kan pas masuk aku sama Adekku kaget kali lah, nampak kali di Medan dan Pekanbaru ga ada resotran macam gini, norak kali lah kami kan, hahha : D
Soalnya di suruh antri pula kami, dan bodohnya lupa pula awak berselfi ria, jadi ambil gambar di Google lah. Ini pintu masuknya
Udah gitu, baru lah kami dilayani pelayannya. Suasananya pas waktu itu paten kali bah. jempol lah. Terus dikasih lah daftar menunya, kekeh adek awak bacanya. (malu woi malu )

Udah pesan, makanlah kami ya. Soal rasa karena lidah  batak ini g bisa bohong, jadi bisa ku bilang lah ya, manis kali. Ya 8 lah dari 10. Kalau rasa masakan menurutku nggak beda sama tempat makan yang lain. Cuma penyajiaannya yang plus-plus. Eitzzz... plus-plus apaan ya?.. Hehe...lupa pula aku foto waktu itu. Tapi soal minumannya, beghhh Suegaaarrrr pemirsa.






Khas-nya apa?... Nah ini dia, yang paling bedaian sama tempat makan yang lain. Kekhas-an Raminten ini mulai dari gedungnya terbuat dari bambu n kayu, semua pelayan n pegawai pakai kemben, trus aroma di tempat ini yang rada giman gitu. Coz dikasih lilin yang baunya kayak 'menyan' dan aku suka aromanya, hehhehe.
udah banyak yang kami pesan, udah takut lah aku kan bawa duit pas-pasan kosan lumayan jauh. ehh pas ku minta lah billnya cuma kena Rp. 125.000_ kami. kenyangnya udah kebangetan.Murah kali pokoknya. Lain kali kalau ke Yogja ke sini lagi lah.
Over all, yang paling aku inget dari Raminten ya aroma menyan n pakaian pelayan. ^^

4 comments:

  1. Hihihihi ia ya makanan Jawa kemanisan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya walau makannya kemanisan, tapi belum bikin diabetes lah mba ana Hahhaha
      selalu kangen sama Jawa, berharap dapat suami orang jawa dan stay di jawa

      Delete
  2. Hahah, waktu aku coba kesana juga antri, dan antrinya bukan main lah pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bocah, kayaknya harus pesan dulu ya qiiqiqqiqi. salam buat teman-teman dg julukan anehnya

      Delete

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon