JUST AN ORDINARY WOMEN


aku bukanlah zulaikah yang cantik
bukan pula siti hajar yang sabar
bukanlah mariam yang suci dari jamahaan kelinci
lebih-lebih
bukan bunda Khodijah yang mulia

aku bukanlah salah satu diantara perempuan yang
senantiasa terukir dilafadzNya
aku bukan siapa-sipa diantara mereka
aku pun tak punya nilai dibanding mereka


apa lah yang ku punya
harta tak ku punya
kecantikan aku tak ada
tak ada yang mampu ku banggakan dari ku tuk mu

namun dibalik itu semua
aku hanya mencoba dan berusaha menjadi yang terbaik
dan indah dimatamu
walau cacat adanya aku

aku slalu mnecoba menjadi fatimah
yang slalu dsayang Baginda
aku slalu mencoba menjadi hajar yang sabar
pada cobaan apapun aku slalu mencoba menjadi
khodijah yang taat dan takut pada Aqidah dan tuhannya

aku ingin seperti
tokoh dalam pena si penyair
menjadi ana yang pintar da halus
menjadi fatimah yang menuruti kehendak orang tua
menjadi laila
yang mampu membuat orang menjadi terpikat

namun alangkah sombong dan sialnya aku
berharap seperti mereka
krana aku tak kan pernah bisa

aku hanya ingin menjadi diriku sendiri
wanita yang tahu akan kewajibaannya
anak yang patuh pada orang tuanya
teman yang dibutuhkan sahabatnya
perempuan yang tahu marwahnya
dan hamba yang takut pada tuhannya

lihat aku sekarang
berbeda bukannn
setidaknya
aku ingin mengubha diriku menjadi yang lebih baik

aku hanya gadis biasa
periang
perajuk
namun tahu akan kodratnya sebagai perempuan
itulah aku...

27 mai 2010

0 comments:

Post a Comment

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon