Review Buku Rumah Tangga: Sederhana Jauh Lebih Bermakna

Judul       : Rumah Tangga
Penulis    :Fahd Pahdepie
Penerbit  : Panda Media
Tahun     : 2015
Tebal      : 286 hal
Jenis       : Kumpulan Cerita

Banyak nasihat yang akan di dapati ketika kita kan melangkah menuju gerbang kehidupan baru " Berumah Tangga". Banyak pula kisah dan cerita yang bisa kita jadikan pelajaran, tuntunan, dan pedoman dari orang-orang sekitar dalam menapaki kisah dan pengalaman yang akan mendewasakan sepasang anak adam dalam mencapai kebahagiannya. Dan tak sedikit pula pelajaran yang dapat kita petik dari kegagalan orang-orang terdahulu yang gagal untuk mencapai surganya.

Buku dengan total 286 halaman ini menceritkan tentang kisah perjalanan rumah tangga penulis Fahd Pahdepie dengan istrinya Rizqa Abidin yang telah terjalin selama lima tahun.Dalam buku ini penulis sungguh manis merangkai kata-kata hal ini dapat terlihat dalam puisi pertama yang akan dijumpai ketika membuka buku tersebut. 



Aku bangun dengan cinta
Kau rawat dengan doa
Demikianlah kita
Berumah di tangga,
menuju syurga

Di dalam bukunya Fahd berusaha untuk menceritakan kronologis awal mula prosesi pernikahan dan perjalanan hubungan mereka setelah resmi menjadi suami-istri. Sementara di bagianakhir buku tersebut penulis memaparkan keinginan, harapan, dan makna dari lima tahun bersama sang istri.

Tak melulu soal rumah tangga, sebagian isi dari buku ini juga menceritkan tentang bagaiman menghadapi istri yang memiliki pekerjaan dengan istri yang tidak bekerja di luar rumah yang terdapat dalam full mom vs work mom dengan proposi yang pas dan kata-kata yang tidak menggurui, pembagian tugas antara seorang suami dan istri mengenai pekerjaan rumah tangga serta cerita tentang kehidupan berumah tangga Nabi Muhammad saw. Dalam buku yang diterbitka oleh PandaMedia dapat kita lihat bagaimana kashi sayang, ketulusan dan dukungan yang diberikan oleh seorang suami kepada istrinya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya.

Menurut saya buku yang dijual seharga Rp. 58.000.- merupakan salah satu buku yang recomended untuk dibaca, karena dari buku ini kita dapat memetik banyak pelajaran bagi mereka yang sudah berumah tangga dan yang belum beruma tangga seperti saya.  Buku ini sedikit banyaknya mampu memberikan gambaran mengenai kehidupan berumah tangga, kepercayaa, keyakinan, dan hal-hal sederhana yang akan menjadikan suatu rumah tangga menjadi lebih baik, lebih bahagia, dan lebih harmonis.
Kelak jangan bercita-cita membelikan rumah untuk istrimu, bercita-citalah untuk tinggal bersama dan hidup berbahagia dengannya, selama-lamanya. Jangan berdoa ingin membelikan kendaraan mewah untuk anak-anakmu, berdoalah agar kalian bisa pergi bersama-sama, bertamasya atau berbelanja dengan bahagia. Jangan bermimpi ingin memberangkatkan kedua orang tuamu naik haji, bekerjalah sungguh-sungguh dan mari berangkat bersama-sama untuk merayakan cinta dengan bersujud di rumah Tuhan sebagai keluarga. Jangan hanya berharap masuk surga nanti bisa berbahagia; masukilah surgamu hari ini dengan bersyukur dan berbahagia.

0 comments:

Post a Comment

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon