Kamu kapan sidang?




Untuk teman-teman seangkatan yang masih berjuang menyelesaikan tesis...

Untuk kamu yang sering ditanya kapan sidang..
.


Kamu tahu selain pertanyaan kapan menyusul, ada pertanyaan lain yang sama menakutkannya. Pertanyaan yang siap meneror mahasiswa tingkat akhir sepertiku?

Gimana tesisnya?

Sudah sampai bab berapa?

Kapan sidang?

Pertanyaan ajaib yang mengiringi setiap langkahmu di kampus, bahkan dimana saja kamu berada. Bukan hanya dosen, teman satu angkatan, adik tingkat, dan ajaibnya ibu kantin KCL (begitu kita menyebutnya) seolah tahu wajah-wajah mahasiswa tingka akhir sepertiku.

Belum lagi mamak dan ayah yang tiap kali telepon menanyakan perkembangan tugas akhirku itu.

Tak apa, teman. Jadikan pertanya-pertanyaan itu sebegai pemicu semangatku untuk menyelesaikan tesis. Dan jangan bosan untuk bertemu dengan dosen pembimbing ya (bahkan sampai dia muntah-muntah). : D


Percayalah mak yah, di sini pun aku berjuang. Kaki menjadi kepala, kepala menjadi kaki, pagi jadi malam, siang terus berjalan dan malam ku jadikan pagi. Itu semua aku lakukan demi menyinggungkan senyum kebanggaan pada kalian berdua.
 
Untuk kamu yang besok akan mengahadapi sidang tertutup....

Selesai mengerjakan tesis bukanlah sebuah akhir. Sidang tertutup menjadi klimaks dari semua perjuanganmmu selama dua tahun atau lebih. Kamu harus mempertanggung jawabkan tesismu dihadapan dosen penguji dan dosen pembimbing.

Aku tidak akan bertanya bagaimana kabarmu, Karena aku tahu betul bagaimana perasaan deg-deganmu saat itu. Memikirkan kemungkinan pertanyaan yang diajukan dosen penguji.

Teman, tenangkan dirimu. Walaupun tak bisa menyelesaikan tesis bersama. Aku selalu mendukungmu dari sini. Doakan aku dan kutunggu kabar baik dari kalian teman-teman.


Salam cinta,
dari temanmu yang sedang berjuang menyelesaikan tesis.

0 comments:

Post a Comment

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon