Pergilah, kejarlah mimpimu!

“Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.”
–Tere Liye, novel “Sunset Bersama Rosie”

Petikan novel yang ditulis oleh Tere Liye seolah menggambarkan seluruh perasaan saat ini, entah bagaimana lagi agar rindu ini bisa bermuara. 
Sejak perjumpaan kita malam itu kau bagai hilang ditelan bumi. Pergi entah kemana, entah kau sengaja menghilang, atau memang menunggu aku untuk mencarimu. Tapi aku percaya kau pasti datang, pasti.

Mungkin saat ini aku hanya harus menunggu lebih sabar, aku tahu keti
ka kau katakan kau baik-baik saja maka semesta pun akan menjagamu, dan aku percaya ketika kau mengalami kesakitan dan kesulitan semesta akan bekerja untuk memberi tahu kabar padaku. 
Tapi kemana aku harus berlari ketika rindu itu ini kembali datang. Pernahkah kau mendengar sebait percakapan tentang menunggu dan mencari, jika belum maka akan ku ingatkan kau kembali.
“Jangan sengaja pergi agar dicari. Jangan sengaja lari agar dikejar. Berjuang tak sebercanda itu.” | “Jangan baru mencari saat sudah terlanjur pergi. Jangan baru mengejar saat sudah jauh berlari. Menunggu tak seasyik itu.”

Aku tahu pasti kau sedang berjuang, mengumpulkan pundi demi pundi biaya untuk masa depan keluargamu dan kita (ah, semoga saja 'kita' itu ada). Dan aku di sini pun berjuang menuntut ilmu dan menggali ilmu bagi anak-anak kita, aku di sini pun mendo'akanmu. Aku tahu banyak mimpimu yang ingin kau kejar, aku pun begitu. Aku takkan melarang dan membatasi ruang gerakmu, aku mendukungmu, aku hanya mampu berdo'a pada Illahi Robbi kita akan bertemu ketika mimpi-mimpi telah selesai kita kejar, sehingga hanya kebahagian yang akan kita tatap.

Cepatlah pulang, cepatlah kembali seperti dulu, aku akan menunggu walau menunggu itu tidak asyik, namun setelah kau kembali jangan harap untuk pergi, pintu rumah telah aku kunci. Ya rumahmu, dan kuncinya adalah aku. Aku yakin itu, aku percaya itu, karena kau telah berjanji dan tak pernah berbohong.  Cepatlah kembali, dan segera kita susun rencana bahagia kita


1 comments:

Bloggerperempuan

Blogger Perempuan
 
Catatan Si Butet Blog Design by Ipietoon